Friday, January 12, 2018

ASAL-USUL & SEJARAH ORANG JAWA

Judul: ASAL-USUL & SEJARAH ORANG JAWA
Penulis: Sri Wintala Achmad
Penerbit: Araska Publisher


BANYAK orang Jawa yang belum mengetahui mengenai asal-usul dan sejarah leluhurnya sendiri. Karena ketidaktahuan, mereka mengatakan bahwa leluhur mereka merupakan penduduk asli yang sekian juta tahun telah tinggal di tanah Jawa. Bukannya para penduduk pribumi serta para pendatang dari benua Asia dan Eropa, semisal: Cina, India, Thailand, Arab, Turki, dll yang telah mengalami proses pencampuran darah sangat panjang.
Karena pentingnya pengetahuan perihal asal-usul dan sejarah orang Jawa, maka buku ini penting untuk dihadirkan. Supaya bahasan semakin lengkap, buku ini tidak sekadar menguraikan perihal asal-usul dan sejarah orang Jawa, melainkan pula menguak tentang kepribadian, kebudayaan, filsafat, dan pamali orang Jawa. Hal ini amatlah penting. Agar, generasi Jawa dapat mengenal lebih dalam tentang seluruh warisan leluhurnya yang nilai-nilainya tidak dapat dipandang dengan sebelah mata.

Dengan mengenal asal-usul, sejarah beserta kepribadian, kebudayaan, filsafat, dan pamali orang Jawa; generasi Jawa diharapkan dapat menemukan kejawaan-nya kembali. Mengingat banyak generasi Jawa semakin pangling dengan segala hal yang berhubungan dengan Jawa. Sesudah arus modernisasi yang datangnya melampaui kecepatan air bah itu semakin menggerus setiap jiwa generasi Jawa. 

No comments:

Post a Comment