Saturday, January 13, 2018

MENULIS KREATIF ITU GAMPANG

Penulis: Sri Wintala Achmad
Judul: MENULIS KREATIF ITU GAMPANG
Penerbit: Araska Publisher


Dengan menulis karya sastra, seorang penulis bukan sekadar dapat mengekspresikan gagasan kreatifnya, namun pula dapat memeroleh penghasilan cukup. Sebab itu, banyak penulis saling berkompetisi untuk dapat melahirkan karya-karya berstandar kualitatif hingga diminati media massa dan penerbit.
Agar dapat menulis karya sastra, calon penulis perlu menanamkan image bahwa menulis karya sastra itu gampang dan bersedia belajar terus-menerus. Tanpa melakukan usaha itu, calon penulis tidak akan menjadi penulis profesional sungguhpun memiliki bakat. Mengingat bakat seperti pisau yang kalau tidak diasah setiap hari akan tumpul.
Apakah Anda salah satu dari sekian banyak orang yang ingin menjadi penulis sastra dan siap berkompetisi dengan penulis andal lainnya? Kalau “ya”, membaca buku panduan menulis karya sastra ini tidak salah. Sebab dengan membaca buku ini, Anda akan mendapatkan panduan menulis beberapa genren sastra: puisi, cerpen, novel, esai sastra, apresiasi (kritik) sastra, naskah lakon, dan skenario. Selain itu, Anda akan mendapatkan tips agar karya-karya Anda dapat dimuat di media massa dan penerbit Indonesia.
Kelebihan lain buku ini memberikan pedoman menulis karya sastra kepada Anda dengan metode sederhana, mudah dipahami, dan dapat diterapkan. Buku ini pula memberikan kiat jitu kepada Anda untuk menjadi penulis andal dan sukses yang selalu berusaha menulis setiap hari serta terus meningkatkan kualitas karya. Percayalah! Pembelajaran kepenulisan sastra yang disertai kedua usaha itu niscaya mewujudkan cita-cita Anda sebagai penulis yang diperhitungkan akan menjadi kenyataan.


No comments:

Post a Comment