Thursday, December 10, 2015

ENSKLOPEDIA RAJA-RAJA NUSANTARA



Penulis                        :     Sri Wintala Achmad & Krisna Bayu Adji
Judul Buku                  :     ENSKLOPEDIA RAJA-RAJA NUSANTARA
[Menyingkap Tuntas Riwayat Hidup Raja-Raja Nusantara Berdasarkan Fakta Sejarah]
Selling Point                :     Dengan membaca buku ini, Anda akan mengetahui secara lengkap tentang riwayat hidup 580 raja dari 42 kerajaan besar: Aceh, Asahan, Bali, Banten, Berau, Bone, Buton, Cirebon, Deli, Demak, Galuh, Gowa, Inderapura, Jenggala, Kadiri, Kahuripan, Kalingga, Kartasura, Kutai Kartanegara, Kutai Martapura, Majapahit, Mangkunegaran, Mataram Islam, Mataram Kuno (periode Jawa Tengah), Mataram Kuno (periode Jawa Timur), Pagaruyung, Pajang, Pakualaman, Pakuan Pajajaran, Palembang, Pontianak, Salakanagara, Samudra Pasai,  Siak Sri Inderapura, Singhasari, Sriwijaya, Sumedang Larang, Sunda-Galuh, Surakarta, Tarumanegara, Ternate, dan Yogyakarta.
Penerbit                       :     Araska


Jauh sebelum Indonesia merdeka, bumi Nusantara yang terbentang dari Sabang sampai Merauke di bawah pemerintahan dari para penguasa yang berstatus raja (ratu) atau sultan (sultana). Karena tidak heran, bila terdapat banyak kerajaan baik besar maupun kecil pernah (masih) ada di bumi Nusantara. Kerajaan-kerajaan yang pernah mengalami masa kejayaan dan sebagian besar telah mengalami masa keruntuhannya akibat kudeta besar-besaran dari dalam negeri atau serbuan dari kerajaan lain.
Menengok kembali tentang sejarah raja-raja Nusantara sungguh menarik. Karena selain menambah wawasan sejarah, Anda akan mengetahui secara lengkap tentang riwayat hidup para raja dari kerajaan-kerajaan besar, semisal: Aceh, Asahan, Bali, Banten, Berau, Bone, Buton, Cirebon, Deli, Demak, Galuh, Gowa, Inderapura, Jenggala, Kadiri, Kahuripan, Kalingga, Kartasura, Kutai Kartanegara, Kutai Martapura, Majapahit, Mangkunegaran, Mataram Islam, Mataram Kuno (periode Jawa Tengah), Mataram Kuno (periode Jawa Timur), Pagaruyung, Pajang, Pakualaman, Pakuan Pajajaran, Palembang, Pontianak, Salakanagara, Samudra Pasai,  Siak Sri Inderapura, Singhasari, Sriwijaya, Sumedang Larang, Sunda-Galuh, Surakarta, Tarumanegara, Ternate, dan Yogyakarta.
Dengan membaca buku Enslopedia Raja-Raja Nusantara yang disusun oleh Sri Wintala Achmad dan Krisna Bayu Adji, Anda akan mengetahui tentang riwayat hidup 580 raja dari 42 kerajaan besar di bumi Nusantara. Suatu pengetahuan yang sangat berharga, karena akan menjadikan Anda sebagai Kamus Sejarah Berjalan. Kamus yang tidak hanya berguna bagi diri Anda sendiri, melainkan bagi orang-orang lain. Terutama generasi Anda kelak yang cenderung semakin melupakan sejarah.
Semoga buku ini membawa manfaat yang besar. Selamat membaca!

No comments:

Post a Comment