Wednesday, December 2, 2015

PESONA WANITA DALAM KHASANAH PEWAYANGAN




PESONA WANITA DALAM KHASANAH PEWAYANGAN
Nama Penulis              :    Sri Wintala Achmad
Penerbit                      :    Araska Publisher

Wayang merupakan salah satu produk budaya manusia yang telah mengalami suatu perkembangan pesat di tanah Jawa. Melalui wayang, Anda tidak hanya dapat mengetahui kisah yang bersumber dari naskah Ramayana dan Mahabharata, melainkan pula dapat mencerap ajaran-ajaran luhur di balik kisah tersebut. Di samping itu, Anda pula akan dapat mengambil saripati ajaran yang tersirat di balik kisah perjalanan hidup dari tokoh-tokohnya.
Sejatinya, wayang bukan sekadar layak digemari dan diambil saripati ajarannya oleh kaum pria, namun pula kaum wanita. Dengan menyimak kisah dalam dunia pewayangan Jawa, seorang wanita akan dapat belajar tentang kearifan hidup. Tidak hanya melulu mengenai kisahnya, namun lebih khusus pada tokoh-tokoh wayang wanita yang dapat mengajarkan keteladanan serta pencerahan hidup.
Melalui buku ini, Anda akan dibawa ke dunia tokoh-tokoh wayang wanita yang dapat memberikan inspirasi di dalam mencapai kesempurnaan eksistensi seorang wanita. Dimana, seorang wanita harus mampu menjadi insan cerdas dan bijaksana; serta selalu berjuang untuk merealisasikan kesejahteraan keluarga, masyarakat, bangsa, dan negaranya.
Hanya dengan membaca buku yang dihadirkan dengan bahasa renyah dan memikat ini, Anda akan termotivasi untuk menjadi wanita dambaan bagi suami dan anak-anak khusunya, serta masyarakat pada umumnya. Wanita yang peran dan keberadaannya akan serupa cahaya di tengah kegelapan.

No comments:

Post a Comment